Penyerang Mabes Polri dan Sopir Fortuner Punya Kartu Anggota Basis Shooting Club

Penyerang Mabes Polri dan Sopir Fortuner Punya Kartu Anggota Basis Shooting Club

JAKARTA - Kartu anggota Perbakin Basis Shooting Club muncul di kejadian penyerangan Mabes Polri dengan pelaku Zakiah Aini. Kemudian muncul lagi di kasus pengemudi Fortuner koboi Muhammad Farid Andika.

Sebelumnya, Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) telah menyebutkan bahwa kartu anggota Zakiah Aini palsu.

Perbakin menyampaikan keterangan serupa terkait keanggotaan Muhammad Farid Andika. \"Perbakin sudah kita lakukan pemeriksaan dan menyatakan bahwa tidak ada terdaftar nama yang bersangkutan di Perbakin, Perbakin DKI,\" ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan.

Di samping itu, polisi kini juga tengah mengusut airsoft gun yang dipakai Farid. Asal dan kepemilikan senjata tersebut masih didalami kepolisian.

Dalam kasus kepemilikan airsoft gun ini, Muhammad Farid Andika telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Proses penanganan perkaranya telah naik ke tahap penyidikan.

\"Tersangka sekarang sudah memenuhi unsur di UU Darurat Nomor 12 tahun 51 ya. Kemudian yang bersangkutan sudah kita lakukan penahanan,\" kata Yusri.

Sementara, untuk kasus lalu lintasnya polisi masih melengkapi barang bukti. Polisi juga berencana mencari keterangan saksi-saksi lainnya. \"Nanti baru kita gelar perkara untuk kasus yang lalu lintas,\" tutur dia.

Polisi sendiri telah meminta keterangan dari wanita korban tabrak lari Muhammad Farid Andika. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (1/4) dini hari.

Seperti diketahui, kecelakaan itu viral setelah pengemudi Fortuner malah mengacungkan senjata dan berteriak-teriak di lampu merah. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: